Laga AS Roma melawan Fiorentina pada hari Rabu dinihari nanti, merupakan laga pamungkas matchday 23 Serie A. Hasil dari laga tersebut tidak akan mempengaruhi posisi puncak yang sejauh ini masih dipegang oleh Juventus.

Juventus

Juventus terus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A

I Bianconeri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 54 poin. Dengan rincian 18 meraup poin maksimal dan hanya menelan empat kali kekalahan, belum pernah mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Berselisih enam poin dari pesaing terdekatnya, Napoli yang menduduki peringkat kedua. Namun, jarak angka tersebut masih dapat bertambah. Pasalnya, Si Nyonya Tua masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan, kala bertandang ke markas Crotone di pekan ke 18.

Laga yang seharusnya dihelat bulan Desember lalu harus ditunda, lantaran Juventus harus terbang ke Doha, Qatar untuk melakoni partai final Super Coppa Italiana melawan AC Milan. Pertandingan tersebut berakhir di babak adu penalti dan I Rossoneri sukses keluar sebagai sang juara.

Sementara di peringkat ketiga diklaim oleh Serigala Ibukota dengan jarak satu poin dari I Partenopei Gli Azzurri. Sehingga, apabila laga melawan La Viola pada Rabu dinihari nanti merih poin maksimal, maka posisinya otomatis naik satu peringkat.

Posisi keempat, ditempati oleh Lazio dengan raihan 43 angka. Disusul Inter Mian di urutan kelima dengan selisih satu poin. Atalanta, Fiorentina, Milan, Torino dan Sampdoria berturut-turut duduk di peringkat keenam hingga sepuluh besar.

Palermo yang mampu meraih hasil maksimal kala berhadapan melawan Crotone, tidak cukup untuk membawa mereka keluar dari zona degradasi sementara. Pitagorici dan Pescara melengkapi zona merah.

Allegri Percaya Diri Mampu Raih Gelar Juara

Juventus secara perkasa mampu bertahan di puncak klasemen hingga pekan ke 23 dengan jarak yang cukup jauh dari pesaing terdekat. Hal tersebut membuat sang pelatih Massimiliano Allegri merasa percaya diri, bahwa timnya akan mampu menjadi juara di akhir musim.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merasa percaya diri bahwa timnya akan mampu mempertahankan gelar juara

Dengan demikian, I Bianconeri mampu mempertahankan gelar juara di musim lalu, dan sekaligus menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim yang mampu meraih gelar juara sebanyak enam kali berturut-turut.

“Dengan performa tim seperti ini, saya rasa kami akan mampu mengunci gelar juara di akhir musim nanti,” ungkap Allegri.

Mantan manajer AC Milan tersebut menambahkan bahwa kans juara sangat terbuka lebar bagi timnya, dengan jarak yang cukup aman dari para pesaing terdekatnya di tangga klasemen.

“Jarak dengan pesaing terdekat kami cukup jauh dan aman. Dengan begitu, kans juara kami sangatlah terbuka lebar. Kami yakin akan mampu mempertahankan gelar juara dan mencatatkan sejarah di dunia sepakbola,”

“Namun tentu dengan catatan, kami harus mempertahankan performa ini sebaik mungkin dan memaksimalkan setiap pertandingan kedepannya,” tutup manajer berkebangsaan Italia.

Giorgio Chiellini: Kami Akan Jadi Juara

Senada dengan pernyataan sang pelatih Allegri, Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa timnya akan menjadi juara Serie A pada akhir musim nanti. “Saya rasa, kami akan meraih gelar juara pada akhirnya nanti,” ungkap Chiellini.

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini yakin timnya akan meraih gelar juara di akhir musim

Pemain yang bermain di posisi pertahanan tersebut menambahkan, gelar juara akan didapatkan dengan kerja keras dan terus berlatih serta memaksimalkan setiap laga.

“Tentu, untuk menjadi juara, maka kami harus terus berlatih dan tampil di setiap pertandingan dengan sebaik mungkin. Dengan begitu, kami akan benar-benar memperoleh apa yang kita inginkan. Kami juga terus mewaspadai perlawanan dari tim-tim yang ingin mengalahkan kami,” ungkap kapten kedua Juventus.